Antusiasme Siswa Sekolah Regina Pacis Donasi Buku Bacaan Bersama MNC Peduli

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:00 WIB
loading...
Antusiasme Siswa Sekolah...
Siswa Sekolah Regina Pacis Jakarta antusias berdonasi buku bersama MNC Peduli di hari Sumpah Pemuda. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah siswa dan siswi Sekolah Regina Pacis Jakarta antusias dan senang dengan hadirnya tim MNC Peduli ke sekolahnya. Hal ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Pada momen ini, MNC Peduli menerima 1.000 buku bacaan dari Sekolah Regina Pacis Jakarta. Buku tersebut hasil donasi siswa dan siswi dari TK, SD, SMP hingga SMA selama satu bulan.

"Kita ada program untuk menyumbangkan buku yang berkolaborasi dengan MNC Peduli, jadi kita menyumbangkan buku-buku cerita yang akan kita sebarluaskan melalui MNC Peduli ke seluruh Indonesia di berbagai pelosok daerah," kata Retorika Putri Elbika, siswi kelas 2 SMA kepada MNC Portal, Senin (28/10/2024).

Remaja yang akrab disapa Rika itu mengungkapkan bahwa adanya program donasi buku bacaan tersebut menjadi kegiatan positif untuk mendorong, kualitas pendidikan. Khusunya sekolah-sekolah yang berada di pelosok sehingga sulit mendapatkan buku bacaan bermutu.

"Dan saya juga merasa ini menjadi langkah positif untuk kita mendukung generasi pendidikan di Indonesia," ungkap Retorika.

"Generasi yang sekarang, terutama generasi muda, itu meningkatkan literasi lagi dan peduli terhadap sesama untuk mendukung literasi di Indonesia, dan berbagai ilmu," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Satrio S. Prihantoro selaku academic coordinator dan R&D Sekolah Regina Pacis, mengatakan percaya kepada MNC Peduli, bisa menyebarluaskan buku-buku bacaan kepada sekolah-sekolah di pelosok Indonesia.

"Kita melihat bahwa kita harus sama-sama berkonstribusi lah untuk meningkatkan literasi di Indonesia.Sehingga bersama MNC Peduli itu tentunya memudahkan kami, karena kami percaya pasti MNC Peduli bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok," jelas Satrio atau akrab disapa dengan nama baptisnya Felix.

Felix juga berharap, program seperti ini tidak berhenti di sini aja. Sebab hal ini dapat membantu meningkatkan minta baca anak.

"Harapannya seperti kegiatan-kegiatan MNC Peduli ini juga punya banyak fokus juga (1:33) untuk membantu meningkatkan program retribusi untuk masyarakatnya. Dan saya pikir kapasitas MNC bisa sampai ke sana," pungkas Felix.

MNC Peduli dalam program Generasi Cerdas Anak Bangsa memiliki komitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan kemampuan literasi anak. Salah satunya adalah dengan pemberian buku bacaan yang menarik dan menumbuhkan minat baca anak, memberikan bantuan peralatan sekolah, menambah fasilitas rumah baca hingga pembangunan rumah baca.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)